Friday, September 21, 2012

Gak Bisa Nyerah dan Berfikir Positif = Kewajiban Dalam Menggapai Cita-Cita Kita (rasa syukur terimakasih gue kepada mereka)


Well well well. . .
Apa lagi Kira kira yang gue bahas? Setelah capek ngeledekin dua penghuni dunia lain, yaitu miss kuntilanak dan pa’le pocong dengan judul KUNTILANAK!!?? Are You Fuckin Kidding Me??!! dan POCONG!!!! WHAT THE FUCK!!! pada postingan sebelumnya, kini gue pengen ngebahas sesuatu yang ada di dalam otak gue seperti biasanya (padahal gue cuma cari cari alesan aja buat memotivasi diri sendiri haha), robi yang suka galau sendiri, robi yang suka terlalu realistis sendiri, robi yang pesimis sendiri, robi yang aneh sendiri, robi yang jayus sendiri dan robi yang suka berfilosofi sendiri untuk mengerti apa makna hidup dari semua hal yang gue pikir terlalu ajaib untuk gue hadapi.


Yeah, gue yang sekarang gak mau lagi ngeluh atas apapun yang kurang berpihak sama gue. Gue gak mau jadi manusia eksternal, manusia yang menganggap bahwa semua kejadian yang terjadi disebabkan oleh keadaan di luar yang menimpa dirinya itu akibat keadaan eksternal di luar kendalinya. Simplenya, orang yang selalu menyalahkan keadaan. Jadi orang tersebut menganggap keadaan yang mengontrol dirinya, bukan dirinya yang mengontrol keadaan. Gue yang sekarang selalu berusaha untuk menjadi manusia internal, manusia yang beranggapan dirinyalah yang mengatur keadaan. Manusia yang mau ngoreksi dulu atas kesalahan apa yang telah di lakukan oleh diri sendiri dan gak langsung nyalahin keadaan.

“..You’re the driver not a passenger in life..”

Dan ini memiliki konsekuensi bahwa gue harus yakin, kalo kegagalan, kekalahan, kemunduran, gak selamanya buruk melainkan tergantung gue bagaimana harus bersikap dan menyikapinya. Dan gue harus positif dalam menghadapi itu semua. Toh gak setiap kegagalan itu berakhir buruk, Allah pasti membukakan pintu yang lebih baik, bukan tembok.

Ada juga yang bilang kayak gini. . .               

“...kehidupan adalah 10% yang terjadi pada dirimu dan 90% sisanya adalah bagaimana kamu menghadapinya...”

Dan tuhan juga udah ngasih kita kebebasan kok untuk berfikir. Jadi tergantung kitanya mau berfikir negatif tentang keadaan yang menimpa kita atau mau mau bersikap positif.  Dan gue juga harus terus mengasah intrapersonal skills gue, yaitu kemampuan untuk mengendalikan emosi yang ada di dalam dirinya sendiri. Kayak gak langsung down kalo lagi ada masalah, selalu bangkit dari masalah dan gak langsung tenggelam di dalam fikiran negatif, semangat, tekun dan gak pernah nyerah.

“...jatuh ke dasar bukanlah suatu kemunduran. Hidup ini bukanlah seminar sialan yang terpaksa kita hadiri. Berhentilah mengeluh dan bangkit!!...”

Yah gue yang sekarang selalu memegang kata kata itu di kepala gue. Masih banyak cita cita yang pengen gue capai. Pengen nyelesein kuliah gue yang ketunda trus lulus, pengen bikin restoran yang sempet gagal (cita cita dari zaman gue sekolah masih gue pegang sampe sekarang dan gue punya punya tekad untuk mewujudkannya), pengen ngebahagiain orang tua gue dan keluarga gue. Nyokap dan destriana purnamasari kalian berdua merupakan sumber inspirasi gue kalo apa yang gue hadapi harus gue jalanin dengan sabar serta berani untuk berdiri tegak dan menantang segalah hal ajaib yang gue hadapi di depan gue. Kalian berdua udah kayak super hero di dalem hidup gue. Nyokap yang selalu sabar ngadepin gue yang lebih sering kayak bom waktu gak jelas dan dia gak pernah capek untuk selalu mendo’akan gue. Dan destriana purnamasari, yang di zaman sekolah udah sabar banget ngadepin gue yang super rese’ gak ketulungan, dan akhirnya gue sadar (I know I’m slow). Ternyata gue lebih banyak nyebelinnya di banding nyenengin, maaf (udah berapa kali gue bilang maaf ke lo yah? Bisa kali di kilo-in) ternyata gue baru nyadarnya sekarang sekarang ini Kalo gue harus bangkit dan gak boleh tenggelam kedalam frustasi berkepanjangan atas hal hal ajaib yang menimpa gue dulu, baru ngeh sekarang pasti lu pusing setengah mampus ngadepin gue dulu hahaha. Sekali kali gue juga pengen liat lo tersenyum lagi sambil ngelirik jail kayak dulu ke gue yang sekarang dan bilang “ternyata lo udah berubah jadi lebih baik yah, gak kayak dulu.” Haha, tapi sayang banget, sekarang kita bertingkah kayak gak pernah kenal sama sekali. Mungkin situasi yang kayak gini yang masih gue sesali di kepala gue sampe sekarang.

Sesekali gue masih kangen sama masa lalu, masa masanya gue kayak orang autis di SD, masa masanya gue badung zaman SMP sampe sampe guru guru (apalagi guru matematika) di SMP gue dulu selalu nyecer gue kalo di kelas dan masa masanya gue ketemu perempuan di SMA yang sampe sekarang gue gak bisa melukiskan dia ke dalam kata kata atau gambar. sampe sekarangpun gue cuma bisa bilang gini kalo lagi senyum senyum gak jelas kayak orang autis mengenang masa masa indah kita dulu “you’re the best thing that ever happened to me. thanks for all the love and beauty I ever seen. I really  do hope you are happy there”

Oh iya ampir gue lupa, makasih juga buat Dosen yang paling baik (cantik, manis, imut, lucu dan gak ngebosenin buat di liat) gue di kampus yang semakin menyadarkan gue apa yang harus gue raih, quotes ibu waktu di kelas saya abadikan lho bu di blog saya dengan judul Coba Kita Renungkan Dulu Sejenak hehe, sayang banget. kenapa kita cuma ketemu di satu mata kuliah doank, haha. Makasih juga buat sri penny tanjung arum (bener gak sih nama panjang lo itu? haha) yang ngerekomendasiin ke gue novel keren yang judulnya “5 cm.” Sumpah banyak banget pelajaran dan kutipan yang gue ambil untuk selalu bangkit dalam menggapai cita cita. Penulisnya yang bernama Donny Dhirganto keren hehe. Dan gak lupa Allah yang gak pernah capek ngasih gue rizky dan hidayahnya setiap gue lagi seneng ataupun lagi kalut. Allah sayang robi, amiiin insyaallah haha.

Dari semua ocehan gue intinya adalah !!!

Setiap kamu punya mimpi atau keinginan atau cita-cita, kamu taruh di sini (jari telunjuk menunjuk kening), di depan kening kamu... jangan menempel. Biarkan...”
“dia...”
“menggantung...”
“mengambang...”
“5 centimeter.... di depan kening kamu...”
“jadi gak akan pernah lepas dari mata kamu.”

Dan katakkan pada diri kamu ketika sedang mengejar mimpi atau keinginan atau cita-cita bahwa “gue gak mau nyerah... karena gue gak bisa nyerah...”

“...our greatest glory is not in never falling... but in rising every time we fall...”
...Confucius Quotes...


This world is for those who want to fight!!! so please, don't give up to fight!!



lihat juga 3 tips singkat memperbaiki semangat hidup yg lagi Drop


Dagangan ane gan, yang mau liat liat atau mau beli klick aja link di bawah ini

No comments:

Post a Comment