Thursday, August 23, 2012

Tips Biar Bisa Move On Abis di Putusin Pacar


Di putusin sama kekasih emank hal paling gak enak. Sumpah gak enak banget banget. Gak lama beberapa temen gue curhat abis di putusin ceweknya, selow mamend your not alone haha, I know what that feels, so tanamkan ini di otak kalian if they want to break you up, SO BE IT!!!!!
Yang harus lu lakuin itu nyerah dulu, bukan takut. Kalo suatu saat kalian pasti berpisah.dan yakin kehilangan semua harapan dengan kekasih bisa membuat lu ngerasa bebas!!!

1. Menerima
Yang pertama kali harus Kalian lakukan adalah menerima keputusan yang sudah dibuat. Saat
memutuskan berpisah, Kalian dan mantan kekasih pasti sudah melewati banyak fase dan memiliki beragam pertimbangan. Untuk itu terimalah keadaan ini.

2. Jaga jarak
Hal ini bukan bertujuan untuk memutuskan tali silaturahmi. Namun setelah putus, sebaiknya Kalian dan kekasih menjaga jarak terlebih dahulu. Kondisi emosional Kalian dan dia belum stabil. Jangan sampai pertemuan-pertemuan yang tidak perlu justru membuat Kalian dan mantan membuat keputusan yang akan disesali nantinya.

3. Berhenti menyalahkan
Kondisi emosional akan terus terganggu jika Kalian terus-menerus membahas kesalahan mantan ataupun kesalahan Kalian sendiri. Jangan lagi terpaku pada masa lalu. Jika memang ada kesalahan yang Kalian perbuat di hubungan yang lalu, jangan lagi menyalahkan diri sendiri. Perbaikilah diri Kalian agar sukses menjalankan hubungan di masa mendatang.

4. Nikmati kesendirian
Jangan terburu-buru memulai hubungan yang baru. Jangan pernah memulai hubungan karena alasan kesepian. Cobalah nikmati kesendirian Kalian terlebih dahulu. Inilah saatnya Kalian menikmati waktu dengan para sahabat juga keluarga. Terburu-buru memiliki hubungan baru justru memperbesar risiko Kalian mengulangi kesalahan yang sama.

5. Jangan balas dendam

Balas dendam adalah salah satu tanda bahwa Kalian belum rela melepaskan mantan. Lagi pula, tujuan balas dendam hanya akan menyakiti diri Kalian sendiri. Berusaha membuat mantan cemburu dan sebagainya hanya akan membuat kesedihan Kalian makin berlarut-larut. (balas dendam gak ada ,manfaatnya dan jangan pernah kalian lakukan!!!! Tapi tunjukan ke si dia kalo kalian itu sanggup untuk move on dan tetep bisa survive tanpa mereka)

6. Menjalankan hobi
Jika sebelumnya waktu Kalian habis untuk berduaan dengan pasangan saja, inilah waktunya melakukan hal-hal yang Kalian sukai tanpa memikirkan perasaannya. Kalian bisa bersepeda, menyelam, atau sekedar menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan untuk melepas stres.

7. Bersyukur
Ini mungkin terdengar aneh, tapi yakinlah bahwa perpisahan mungkin jalan terbaik bagi Kalian dan mantan untuk saat ini. Seperti yang telah ditulis pada poin pertama, keputusan berpisah bukanlah keputusan terburu-buru, melainkan sudah dipikirkan baik-baik. Mungkin saja perpisahan ini adalah jalan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik.

Bagaimanapun, perpisahan jangan dijadikan alasan untuk menarik diri dari kehidupan sosial. Perpisahan juga bukan alasan untuk “mengobral” diri kepada siapa pun yang Kalian anggap menarik. Percayalah, segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan.

Jika Kalian merasa perpisahan kali ini sangat menyakitkan, yakinlah, waktu yang akan menyembuhkan perasaan Kalian.

Jujur aja semua ini emank gak mudah, ngomong emank lebih gampang di banding bertindak. Tapi itu semua tergantung dari niat aja kalo kata gue.




Dagangan ane gan, yang mau liat liat atau mau beli klick aja link di bawah ini

No comments:

Post a Comment