Thursday, August 30, 2012

tes psikotes yuuk (cukup akurat dan gak kayak dukun)

merupakan hal menarik untuk mengetahui kepribadian kita, bener gak, kebanyakan gue test psikotes meleset (kalo yang on line)
tapi setelah gue browsing eh gue nemu beginian haha lumayan buat bercermin kepribadian mana yang harus di benerin haha



gue udah nyoba sendiri lho walaupun hasilnya gak 100% tepat tapi lumayan lah haha
sebelumnya, gue mau bahas dulu, apa itu fungsi psikotes, fungsi psikotes adalah;




Psikotes sebagai pemeriksaan psikologis
Psikotes merupakan suatu pemeriksaan psikologis, dengan alat-alat ukur tertentu (dalam bentuk soal-soal tes) yang diciptakan oleh para pakar psikologi, untuk membedakan perilaku seseorang dengan orang lain. Psikotes atau pemeriksaan psikologis tersebut hanya “memotret” karakter seseorang, yang antara lain terdiri atas keadaan emosionalnya, bakatnya dan sikapnya dalam menghadapi sesuatu hal. kelima hal diatas disebut dengan dimensi-dimensi psikologis. misalnya saja, anton melamar menjadi wartawan pada suatu mass media. profesi ini menuntut seseorang untuk memiliki kemampuan dalam penelitian, kecermatan, kreativitas, ketekunan dan ketrampilan berkomunikasi dengan orang lain. dalam pemeriksaan psikologisnya, anton akan diuji apakah ia memiliki sifat-sifat tersebut. bila ya, maka ia akan diterima diperusahaan tersebut. namun bila tidak, mungkin ia harus mencari pekerjaan di bidang yang lain. atau, bisa juga ia memiliki kemampuan yang dituntut oleh pekerjaan yang dilamarnya, namun ia tergolong orang yang tidak bisa menampilkan suatu hasil yang baik karena berada dalam situasi yang penuh dengan tekanan. kondisi yang seperti ini bisa mengakibatkan ia stress, sehingga ia dianggap tidak sesuai dengan pekerjaan yang dikerjakannya.

Perbedaan Psikotes dengan Tes IQ
ternyata psikotes tidaklah selalu berupa tes IQ. karena tes IQ sebenarnya hanyalah merupakan salah satu bentuk pemeriksaan psikologis yang tujuannya mengukur tingkat kecerdasan seseorang. sedangkan IQ sendiri merupakan niali suatu kecerdasan yang menunjukkan pada tahapan atau kelompok mana seseorang itu berada, apakah termasuk kedalam superior, cerdas atau hanya rata-rata saja. Psikotes untuk seleksi Calon Karyawan seorang psikolog hanya memberikan laporan hasil pemeriksaan psikologis dan saran kepada suatu perusahaan mengenai calon pegawai yang akan dipekerjakannya, apakah sesuai atau tidak dengan pekerjaan yang dilamarnya. sedangkan penentu diterima atau tidaknya seseorang adalah pihak perusahaan berdasarkan hasil evaluasi yang menyeluruh dari serangkaian tes seleksi penerimaan karyawan, yang mungkin juga menyangkut ketrampilan, psikotes, wawancara penilaian latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja. psikotes atau pemeriksaan psikologi juga bisa dipakai untuk menelusuri bakat, penempatan karyawan, keperluan promosi serta mengenali kekuatan dan kelemahan karyawan. dengan demikian, psikotes membantu perusahaan untuk melihat apakah karier karyawan-karyawannya bisa dikembangkan lebih jauh lagi ataukah tidak.

for SUMBER MEMAHAMI FUNGSI PSIKOTES

nih hasil yang gue dapet:



nama saya robihadikusuma dan nama pasangan saya/orang yg saya cintai (top secret)


1.anda suka mencintai dua orang dalam satu masa
2.anda orang yang suka menyimpan segalanya untuk diri sendiri
3.kamu agak pemilih soal teman dan hanya berteman dengan mereka yang selevel dengan kamu
4.hidup kamu terisi penuh dan ini sangat baik bagimu
5.kamu lemah dalam hidup ini dan cenderung rapuh
6.kamu punya sedikit teman baik dalam hidupmu
7.Hubungan terakhir kamu tidak baik dan tidak kamu ingat dalam memorimu
8.ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan berada di dekat dia terus
9.ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih memikirkan dia dan akan tetap setia padanya, tidak melirik yang lain.
10.kamu punya ego rata-rata
11.Kamu punya kepribadian rendah hati
12.ikatan dengan teman-temanmu tidak begitu kuat/sedang-sedang saja
13.kamu hanya setengah suka/cinta pasanganmu
14.pasanganmu type rumahan dan orang yang sederhana
15.kamu akan mencari pasanganmu kapanpun kamu ketemu masalah
 



yups buat kalian yang mau ikutan tes (gratisan haha) langsung aja di klick di SINI jawabnya refleks aja ya, jangan muna haha




Dagangan ane gan, yang mau liat liat atau mau beli klick aja link di bawah ini

No comments:

Post a Comment